SEMESTER 1 |
|||
BAB 1 | PERENCANAAN PRODUKSI PRODUK DAN JASA | ||
KB 1 | Produksi | JUL | |
KB 2 | Produk | ||
KB 3 | Jasa | ||
TUGAS 1 | |||
BAB 2 | PRODUKSI MASSAL | ||
KB 1 | Hakikat dan Konsep Produksi Massal | AGT | |
KB 2 | Perencanaan Produksi Massal | ||
KB 3 | Indikator keberhasilan Produksi massal | ||
KB 4 | Proses produksi massal | ||
ULANGAN 1 (BAB 1,2) | |||
BAB 3 | PERAKITAN PRODUK | SEPT | |
KB 1 | Teori dasar Perakitan | ||
KB 2 | Metode Perakitan | ||
KB 3 | Sistem Perakitan dan Keseimbangan Lintasan | ||
ULANGAN 2 | |||
PENILAIAN TENGAH SEMESTER GASAL (REMIDI) | |||
BAB 4 | PENGUJIAN DAN EVALUASI PRODUK | OKT | |
KB 1 | Pengujian Produk | ||
KB 2 | Standarisasi dan Sertifikasi Produk | ||
KB 3 | Evaluasi dan Pengendalian Kualitas Produk | ||
TUGAS 2 | |||
BAB 5 | MENENTUKAN MEDIA PROMOSI | NOV | |
KB 1 | Konsep Promosi | ||
KB 2 | Jenis-jenis Media Promosi | ||
KB 3 | Membuat Media Promosi Online | ||
TUGAS 3 | |||
ULANGAN 3 | |||
PENILAIAN AKHIR SEMESTER GASAL (REMIDI) | |||
SEMESTER 2 |
|||
BAB 6 | STRATEGI PEMASARAN | JAN | |
KB 1 | Hakikat Pemasaran | ||
KB 2 | Strategi Pemasaran | ||
KB 3 | Pemasaran Online | ||
KB 4 | Melakukan Pemasaran Produk Barang/ Jasa online | ||
TUGAS 1 | |||
ULANGAN 1 | |||
BAB 7 | MEMBUAT LAPORAN KEUANGAN | FEB | |
KB 1 | Pengetahuan Umum tentang Laporan Keuangan | ||
KB 2 | Membuat Laporan Keuangan Sederhana | ||
TUGAS 2 | |||
BAB 8 | ORACLE ACADEMY (MEMBUAT TOKO ONLINE DG ENCLIPSE) | MAR-MEI | |
PENILAIAN AKHIR SEMESTER GENAP (REMIDI) |
Sabtu, 27 Juni 2020
RENCANA BELAJAR PKK KELAS XII
RENCANA BELAJAR SISTEM KOMPUTER
BAB 1 SISTEM BILANGAN
BAB 2 RELASI LOGIK DAN GERBANG DASAR
PENILAIAN TENGAH SEMESTER (REMIDI)
BAB 3 OPERASI ARITMETIKA
BAB 4 ARITMETIK LOGIK UNIT (ALU)
KB 3 FLIP FLOP
KB 4 RANGKAIAN REGISTER
KB 5 COUNTER
ULANGAN HARIAN 2
PENILAIAN SEMESTER 1 (REMIDI)
BAB 5 MENERAPKAN ELEKTRONIKA DASAR
KB 3 DIODA DAN TRANSISTOR
TUGAS 2
BAB 6 ORGANISASI DAN ARSITEKTUR KOMPUTER
KB 1 PENGERTIAN ORGANISASI DAN ARSITEKTUR KOMPUTER
KB 2 STRUKTUR DAN FUNGSI UTAMA KOMPUTER
KB 3 KONSEP DASAR SISTEM OPERASI
KB 4 STRUKTUR MESIN VON NEUMANN
KB 5 SEJARAH PERKEMBANGAN KOMPUTER
ULANGAN 1
BAB 7 MEDIA PENYIMPANAN EKSTERNAL
KB 1 MAGNETIK DISK
KB 2 TEKNOLOGI RAID
KB 3 OPTICAL DISK
KB 4 PITA MAGNETIC
KB 5 MEMORI
ULANGAN 2
PENILAIAN TENGAH SEMESTER (REMIDI)
BAB 8 SISTEM MEMORI
KB 1 KARAKTERISTIK DAN FUNGSI MEMORI
KB 2 KINERJA DAN KEHANDALAN MEMORI
KB 3 RANGKAIAN RAM-EPROM
ULANGAN 3
BAB 9 MEMORI SEMI KONDUKTOR
KB 1 PENGANTAR MEMORI SEMI KONDUKTOR
KB 2 RAM DAN ROM
KB 3 PROM DAN EPROM
KB 4 EEPROM
KB 5 EAPROM
ULANGAN 4
PENILAIAN AKHIR TAHUN (REMIDI)
RENCANA BELAJAR PEMROGRAMAN DASAR
BAB 1 | DASAR-DASAR ALGORITMA | |
KB 1 | Pengantar Algoritma dan Program | |
KB 2 | Struktur Dasar Algoritma | |
KB 3 Program, Pemrograman dan Bahasa Pemrograman | ||
BAB 2 | KONSEP DASAR BAHASA PREMROGRAMAN PASCAL | |
KB 1 | Mengenal Bahasa Pemrograman Pascal | |
KB 2 | Struktur Bahasa Pemrograman Pascal | |
KB 3 | Standar Input dan Output | |
KB 4 | Kompilasi Program dan Perbaikan Kesalahan | |
PRAKTEK 1,2 | ||
BAB 3 | VARIABEL, TIPE DATA dan OPERATOR | |
KB 1 | Variabel, Tipe data dan Konstanta | |
KB 2 | Operator dan Fungsi | |
PRAKTEK 3-5 | ||
ULANGAN 1 (BAB 1-3) | ||
PENILAIAN TENGAH SEMESTER GASAL (REMIDI) | ||
BAB 4 | STRUKTUR KONTROL PERCABANGAN | |
KB 1 | Percabangan 1 Kondisi IF THEN | |
KB 2 | Percabangan 2 Kondisi IF THEN ELSE | |
KB 3 | Percabangan Bersarang IF di dalam IF | |
KB 4 | Percabangan CASE | |
KB 5 Percabangan CASE ELSE | ||
ULANGAN 3 | ||
BAB 5 | STRUKTUR KONTROL PERULANGAN | |
KB 1 | Struktur Perulangan FOR - DO | |
KB 2 | Perulangan FOR- DOWNTO | |
KB 3 | Perulangan WHILE - DO | |
KB 4 | Perulangan REPEAT .. UNTIL | |
TUGAS 4 | ||
ULANGAN 4 | ||
PENILAIAN AKHIR SEMESTER GASAL (REMIDI) | ||
BAB 6 | PENGGUNAAN ARRAY DAN FUNGSI | |
KB 1 | Pengertian dan cara penggunaan Array | |
KB 2 | Membuat Array 2 dan 3 dimensi | |
KB 3 | Mengenal Jenis-jenis Fungsi | |
KB 4 | Penggunaan Fungsi | |
TUGAS 1 | ||
ULANGAN 1 | ||
BAB 7 | PENGEMBANGAN ALGORITMA APLIKASI | |
KB 1 | Pengembangan Aplikasi | |
KB 2 | Error Handling | |
KB 3 | Debugging | |
TUGAS 2 | ||
ULANGAN 2 | ||
PENILAIAN TENGAH SEMESTER GENAP (REMIDI) | ||
MARET | ORACLE ACADEMY (MEMBUAT GAME SEDERHANA DG GREENFOOT) | |
KB 1 | Sekilas Tentang Pemrograman Java dan Greenfoot | |
KB 2 | Menginstal dan mengenal Fitur Greenfoot | |
KB 3 | Menempatkan dan Menjalankan Objek sesuai Skenario | |
KB 4 | Memanggil fungsi secara langsung | |
KB 5 | Membuat dunia baru dan memanggil gunsi dunia | |
APRIL | ORACLE ACADEMY(PEMROGRAMAN JAVA FUND GREENFOOT) | |
KB 6 | Megubah perilaku Objek | |
KB 7 | Menyusun skenario | |
KB 8 | Menggubah gambar | |
KB 9 | Membuat kelas baru | |
TUGAS 3 | ||
MEI-JUNI | MEMBUAT PROJECT DENGAN SKENARIO SENDIRI | |
MEMPRESENTASIKAN HASIL PROJEK GAME YANG SUDAH DIBUAT | ||
PENILAIAN AKHIR SEMESTER GENAP (REMIDI) |
RENCANA BELAJAR KOMPUTER JARINGAN DASAR
SEMESTER 1 |
||
BAB 1 | K3LH | |
KB 1 | PENGANTAR K3LH | |
KB 2 | K3LH MENGGUNAKAN PERANGKAT TI | |
KB 3 | K3 MERAKIT PC | |
TUGAS 1 | ||
BAB 2 | MERAKIT PC | |
KB 1 | BAGIAN-BAGIAN PERANGKAT KERAS KOMPUTER | |
KB 2 | PERAKITAN PC | |
KB 3 | BIOS DAN KONFIGURASI SISTEM | |
KB 4 | PERIFERAL DAN SETTING PERIFERAL | |
KB 5 | MEMERIKSA HASIL PERAKITAN | |
ULANGAN HARIAN 1 (BAB 2 DAN 2) | ||
BAB 3 | INSTALLASI SISTEM OPERASI | |
KB 1 | Konsep dan Prinsip Kerja Sistem Operasi | |
KB 2 | Installasi Sistem Operasi GUI | |
KB 3 | Pembuatan Laporan installasi sistem operasi | |
TUGAS 2 | ||
PENILAIAN TENGAH SEMESTER (REMIDI) | ||
BAB 4 | INSTALLASI DRIVER PERANGKAT KERAS | |
KB 1 | Macam-macam driver perangkat keras | |
KB 2 | Prosedur installasi driver PC | |
ULANGAN HARIAN 2 (BAB 3 DAN 4) | ||
BAB 5 | INSTALLASI SOFTWARE APLIKASI | |
KB 1 | Mengenal macam-macam software aplikasi | |
KB 2 | Menginstal software Aplikasi | |
TUGAS 3 | ||
BAB 6 | PERAWATAN PC | |
KB 1 | Perawatan PC secara Hardware | |
KB 2 | Perawatan PC secara Software | |
ULANGAN HARIAN 3 (BAB 5 DAN 6) | ||
PENILAIAN SEMESTER 1 (REMIDI) | ||
SEMESTER 2 |
||
BAB 7 | MENDIAGNOSA PERMASALAHAN PC | |
KB 1 | Mengenal Pesan/Peringatan Kesalahan | |
KB 2 | Mengidentifikasi kemungkinan kerusakan | |
BAB 8 | PERBAIKAN PERIFERAL PC | |
KB 1 | Menyiapkan Perbaikan Peroferal | |
KB 2 | Memperbaiki Periferal PC | |
TUGAS 1 | ||
ULANGAN 1 (BAB 7 DAN 8) | ||
BAB 9 | DASAR-DASAR JARINGAN | |
KB 1 | Sejarah dan Manfaat Jaringan | |
KB 2 | Mengenal PAN,LAN,MAN,WAN | |
KB 3 | Perangkat Keras Jaringan | |
KB 4 | Sistem Operasi Jaringan | |
KB 5 | Macam-Macam Topologi Jaringan | |
KB 6 | Referensi OSI | |
TUGAS 2 | ||
BAB 10 | MACAM-MACAM MEDIA TRANSMISI JARINGAN | |
KB 1 | Media Transmisi (Kabel UTP dan STP) | |
KB 2 | Media Transmisi (Coaxial Kable) | |
KB 3 | Media Transmisi (Nirkabel/Wireless) | |
KB 4 | Media Transmisi (Fiber Optic) | |
ULANGAN 2 (BAB 9 DAN 10) | ||
PENILAIAN TENGAH SEMESTER (REMIDI) | ||
BAB 11 | INSTALLASI LAN dan WLAN | |
KB 1 | Desain Jaringan LAN | |
KB 2 | Installasi LAN | |
KB 3 | Pengertian Server dan Sharing Data di LAN | |
KB 4 | Sharing Perangkat Keras (Printer) | |
KB 5 | Jenis peralatan untuk koneksi ke internet | |
KB 6 | Pengalokasian IP Address | |
KB 7 | Prosedur instalasi LAN dan WLAN (hotspot) | |
TUGAS 3 | ||
BAB 12 | PERAWATAN DAN PERBAIKAN JARINGAN | |
KB 1 | Perawatan Jaringan | |
KB 2 | Prosedut dan teknik Pemeriksaan permasalah Jaringan | |
KB 3 | Memperbaiki Permasalahan dalam Jaringan | |
ULANGAN 3 (BAB 11 DAN 12) | ||
PENILAIAN AKHIR TAHUN (REMIDI) |
RENCANA BELAJAR DESAIN GRAFIS
BAB 1 DESAIN GRAFIS DAN NIRMANA
KB 1 Pengantar Dasar Desain Grafis
KB 2 Unsur-unsur Tata Letak
KB 3 Membuat secara Elektronik unsur-unsur tata letak
ULANGAN HARIAN 1
BAB 2 FUNGSI DAN UNSUR WARNA
KB 1 Jenis-jenis dan Karakter Warna
KB 2 Fungsi dan unsur warna CMYK dan RGB
KB 3 Mengisi Objek Warna pada CorellDraw dan Photoshop
ULANGAN HARIAN 2
BAB 3 MENATA PRINSIP-PRINSIP TATA LETAK
KB 1 Mengenal Layout/tata letak
KB 2 Prinsip-prinsip Tata Letak
KB 3 Membuat Tata Letak Sederhana dengan Adobe inDesign
ULANGAN HARIAN 3
PENILAIAN TENGAH SEMESTER (REMIDI)
BAB 4 FORMAT GAMBAR DAN SCANNING
BAB 4 FORMAT GAMBAR DAN SCANNING
KB 1 Format Gambar dalam Desain Grafis
KB 2 Pengetahuan tentang Scanner
KB 3 Komponen dan Cara kerja Scanner
KB 4 Teknik Penggunaan Scanner
ULANGAN HARIAN 5
BAB 5 PERANGKAT LUNAK GAMBAR VEKTOR
KB 1 Citra Vektor dan Perangkat lunak gambar vektor
KB 2 Mengenal CorelDraw
KB 3 Mengolah Gambar Vektor
KB 4 Kombinasi Objek Vektor
ULANGAN HARIAN 6
PENILAIAN SEMESTER 1 (REMIDI)
BAB 7 EFEK GAMBAR VEKTOR
KB 1 Efek dasar CorelDraw
KB 2 Efek Outer Glow CorelDraw
KB 3 Efek PowerClip
ULANGAN HARIAN 1
BAB 8 PERANGKAT LUNAK BERBASIS BITMAP
KB 1 Mengenal Perangkat lunak Gambar Bitmap
KB 2 Menggunakan Photoshop
KB 3 Membuat gambar bitmap dengan photoshop
ULANGAN HARIAN 2
BAB 9 EFEK GAMBAR BITMAP
KB 1 Efek pada Teks
KB 2 Efek Filter
KB 3 Layer style dan styke
KB 4 Adjusments
ULANGAN HARIAN 3
PENILAIAN TENGAH SEMESTER (REMIDI)
MARET ORACLE ACADEMY (MEMBUAT ANIMASI 3D DENGAN ALICE)
KB 1 mendownload JDK dan Alice 3
KB 2 Menginstal dan mengenal Fitur Alice 3
KB 3 Membuat dan Menyimpan Proyek
KB 4 Memprogram objek bergerak dan berkata
KB 5 Menambah dan Memposisikan Objek lainnya
ULANGAN 3
APRIL ORACLE ACADEMY(ANIMASI IKAN HIU)
KB 6 Membuat dan Memposisikan aktor dan objek lainnya
KB 7 Memprogram Objek Bergerak dan Berkata
KB 8 Menggunakan Prosedur untuk memposisikan objek
KB 9 Menjalankan Animasi
TUGAS 3
MEI-JUNI MEMBUAT PROJEK ANIMASI SENDIRI
MEMPRESENTASIKAN HASIL PROJEK ANIMASI YANG SUDAH DIBUAT
PENILAIAN AKHIR SEMESTER GENAP (REMIDI)
Langganan:
Postingan (Atom)