| BAB 1 | DASAR-DASAR ALGORITMA | |
| KB 1 | Pengantar Algoritma dan Program | |
| KB 2 | Struktur Dasar Algoritma | |
| KB 3 Program, Pemrograman dan Bahasa Pemrograman | ||
| BAB 2 | KONSEP DASAR BAHASA PREMROGRAMAN PASCAL | |
| KB 1 | Mengenal Bahasa Pemrograman Pascal | |
| KB 2 | Struktur Bahasa Pemrograman Pascal | |
| KB 3 | Standar Input dan Output | |
| KB 4 | Kompilasi Program dan Perbaikan Kesalahan | |
| PRAKTEK 1,2 | ||
| BAB 3 | VARIABEL, TIPE DATA dan OPERATOR | |
| KB 1 | Variabel, Tipe data dan Konstanta | |
| KB 2 | Operator dan Fungsi | |
| PRAKTEK 3-5 | ||
| ULANGAN 1 (BAB 1-3) | ||
| PENILAIAN TENGAH SEMESTER GASAL (REMIDI) | ||
| BAB 4 | STRUKTUR KONTROL PERCABANGAN | |
| KB 1 | Percabangan 1 Kondisi IF THEN | |
| KB 2 | Percabangan 2 Kondisi IF THEN ELSE | |
| KB 3 | Percabangan Bersarang IF di dalam IF | |
| KB 4 | Percabangan CASE | |
| KB 5 Percabangan CASE ELSE | ||
| ULANGAN 3 | ||
| BAB 5 | STRUKTUR KONTROL PERULANGAN | |
| KB 1 | Struktur Perulangan FOR - DO | |
| KB 2 | Perulangan FOR- DOWNTO | |
| KB 3 | Perulangan WHILE - DO | |
| KB 4 | Perulangan REPEAT .. UNTIL | |
| TUGAS 4 | ||
| ULANGAN 4 | ||
| PENILAIAN AKHIR SEMESTER GASAL (REMIDI) | ||
| BAB 6 | PENGGUNAAN ARRAY DAN FUNGSI | |
| KB 1 | Pengertian dan cara penggunaan Array | |
| KB 2 | Membuat Array 2 dan 3 dimensi | |
| KB 3 | Mengenal Jenis-jenis Fungsi | |
| KB 4 | Penggunaan Fungsi | |
| TUGAS 1 | ||
| ULANGAN 1 | ||
| BAB 7 | PENGEMBANGAN ALGORITMA APLIKASI | |
| KB 1 | Pengembangan Aplikasi | |
| KB 2 | Error Handling | |
| KB 3 | Debugging | |
| TUGAS 2 | ||
| ULANGAN 2 | ||
| PENILAIAN TENGAH SEMESTER GENAP (REMIDI) | ||
| MARET | ORACLE ACADEMY (MEMBUAT GAME SEDERHANA DG GREENFOOT) | |
| KB 1 | Sekilas Tentang Pemrograman Java dan Greenfoot | |
| KB 2 | Menginstal dan mengenal Fitur Greenfoot | |
| KB 3 | Menempatkan dan Menjalankan Objek sesuai Skenario | |
| KB 4 | Memanggil fungsi secara langsung | |
| KB 5 | Membuat dunia baru dan memanggil gunsi dunia | |
| APRIL | ORACLE ACADEMY(PEMROGRAMAN JAVA FUND GREENFOOT) | |
| KB 6 | Megubah perilaku Objek | |
| KB 7 | Menyusun skenario | |
| KB 8 | Menggubah gambar | |
| KB 9 | Membuat kelas baru | |
| TUGAS 3 | ||
| MEI-JUNI | MEMBUAT PROJECT DENGAN SKENARIO SENDIRI | |
| MEMPRESENTASIKAN HASIL PROJEK GAME YANG SUDAH DIBUAT | ||
| PENILAIAN AKHIR SEMESTER GENAP (REMIDI) | ||
Sabtu, 27 Juni 2020
RENCANA BELAJAR PEMROGRAMAN DASAR
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar
SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR