BAB 1 | DASAR-DASAR ALGORITMA | |
KB 1 | Pengantar Algoritma dan Program | |
KB 2 | Struktur Dasar Algoritma | |
KB 3 Program, Pemrograman dan Bahasa Pemrograman | ||
BAB 2 | KONSEP DASAR BAHASA PREMROGRAMAN PASCAL | |
KB 1 | Mengenal Bahasa Pemrograman Pascal | |
KB 2 | Struktur Bahasa Pemrograman Pascal | |
KB 3 | Standar Input dan Output | |
KB 4 | Kompilasi Program dan Perbaikan Kesalahan | |
PRAKTEK 1,2 | ||
BAB 3 | VARIABEL, TIPE DATA dan OPERATOR | |
KB 1 | Variabel, Tipe data dan Konstanta | |
KB 2 | Operator dan Fungsi | |
PRAKTEK 3-5 | ||
ULANGAN 1 (BAB 1-3) | ||
PENILAIAN TENGAH SEMESTER GASAL (REMIDI) | ||
BAB 4 | STRUKTUR KONTROL PERCABANGAN | |
KB 1 | Percabangan 1 Kondisi IF THEN | |
KB 2 | Percabangan 2 Kondisi IF THEN ELSE | |
KB 3 | Percabangan Bersarang IF di dalam IF | |
KB 4 | Percabangan CASE | |
KB 5 Percabangan CASE ELSE | ||
ULANGAN 3 | ||
BAB 5 | STRUKTUR KONTROL PERULANGAN | |
KB 1 | Struktur Perulangan FOR - DO | |
KB 2 | Perulangan FOR- DOWNTO | |
KB 3 | Perulangan WHILE - DO | |
KB 4 | Perulangan REPEAT .. UNTIL | |
TUGAS 4 | ||
ULANGAN 4 | ||
PENILAIAN AKHIR SEMESTER GASAL (REMIDI) | ||
BAB 6 | PENGGUNAAN ARRAY DAN FUNGSI | |
KB 1 | Pengertian dan cara penggunaan Array | |
KB 2 | Membuat Array 2 dan 3 dimensi | |
KB 3 | Mengenal Jenis-jenis Fungsi | |
KB 4 | Penggunaan Fungsi | |
TUGAS 1 | ||
ULANGAN 1 | ||
BAB 7 | PENGEMBANGAN ALGORITMA APLIKASI | |
KB 1 | Pengembangan Aplikasi | |
KB 2 | Error Handling | |
KB 3 | Debugging | |
TUGAS 2 | ||
ULANGAN 2 | ||
PENILAIAN TENGAH SEMESTER GENAP (REMIDI) | ||
MARET | ORACLE ACADEMY (MEMBUAT GAME SEDERHANA DG GREENFOOT) | |
KB 1 | Sekilas Tentang Pemrograman Java dan Greenfoot | |
KB 2 | Menginstal dan mengenal Fitur Greenfoot | |
KB 3 | Menempatkan dan Menjalankan Objek sesuai Skenario | |
KB 4 | Memanggil fungsi secara langsung | |
KB 5 | Membuat dunia baru dan memanggil gunsi dunia | |
APRIL | ORACLE ACADEMY(PEMROGRAMAN JAVA FUND GREENFOOT) | |
KB 6 | Megubah perilaku Objek | |
KB 7 | Menyusun skenario | |
KB 8 | Menggubah gambar | |
KB 9 | Membuat kelas baru | |
TUGAS 3 | ||
MEI-JUNI | MEMBUAT PROJECT DENGAN SKENARIO SENDIRI | |
MEMPRESENTASIKAN HASIL PROJEK GAME YANG SUDAH DIBUAT | ||
PENILAIAN AKHIR SEMESTER GENAP (REMIDI) |
Sabtu, 27 Juni 2020
RENCANA BELAJAR PEMROGRAMAN DASAR
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar
SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR