Pages

Sabtu, 27 Juni 2020

RENCANA BELAJAR PEMROGRAMAN DASAR

BAB 1 DASAR-DASAR ALGORITMA
KB 1  Pengantar Algoritma dan Program
KB 2 Struktur Dasar Algoritma
KB 3  Program, Pemrograman dan Bahasa Pemrograman
BAB 2  KONSEP DASAR BAHASA PREMROGRAMAN PASCAL
KB 1 Mengenal Bahasa Pemrograman Pascal 
KB 2 Struktur Bahasa Pemrograman Pascal
KB 3 Standar Input dan Output
KB 4 Kompilasi Program dan Perbaikan Kesalahan
PRAKTEK 1,2
BAB 3 VARIABEL, TIPE DATA dan OPERATOR
KB 1  Variabel, Tipe data dan Konstanta
KB 2 Operator dan Fungsi
PRAKTEK 3-5
ULANGAN 1 (BAB 1-3)
PENILAIAN TENGAH SEMESTER GASAL (REMIDI)
BAB 4  STRUKTUR KONTROL PERCABANGAN 
KB 1 Percabangan 1 Kondisi IF THEN
KB 2 Percabangan 2 Kondisi IF THEN ELSE
KB 3 Percabangan Bersarang IF di dalam IF
KB 4 Percabangan CASE 
KB 5  Percabangan CASE ELSE
ULANGAN 3
BAB 5 STRUKTUR KONTROL PERULANGAN
KB 1 Struktur Perulangan FOR - DO
KB 2 Perulangan FOR- DOWNTO
KB 3 Perulangan WHILE - DO
KB 4 Perulangan REPEAT .. UNTIL
TUGAS 4
ULANGAN 4
PENILAIAN AKHIR SEMESTER GASAL (REMIDI)
BAB 6 PENGGUNAAN ARRAY DAN FUNGSI
KB 1 Pengertian dan cara penggunaan Array
KB 2 Membuat Array 2 dan 3 dimensi
KB 3 Mengenal Jenis-jenis Fungsi
KB 4 Penggunaan Fungsi
TUGAS 1
ULANGAN 1
BAB 7 PENGEMBANGAN ALGORITMA APLIKASI
KB 1 Pengembangan Aplikasi
KB 2 Error Handling
KB 3 Debugging
TUGAS 2
ULANGAN 2
PENILAIAN TENGAH SEMESTER GENAP (REMIDI)
MARET ORACLE ACADEMY (MEMBUAT GAME SEDERHANA DG GREENFOOT)
KB 1 Sekilas Tentang Pemrograman Java dan Greenfoot
KB 2 Menginstal dan mengenal Fitur Greenfoot
KB 3 Menempatkan dan Menjalankan Objek sesuai Skenario
KB 4 Memanggil fungsi secara langsung
KB 5 Membuat dunia baru dan memanggil gunsi dunia
APRIL ORACLE ACADEMY(PEMROGRAMAN JAVA FUND GREENFOOT)
KB 6 Megubah perilaku Objek
KB 7 Menyusun skenario
KB 8 Menggubah gambar
KB 9 Membuat kelas baru
TUGAS 3 
MEI-JUNI MEMBUAT PROJECT DENGAN SKENARIO SENDIRI
MEMPRESENTASIKAN HASIL PROJEK GAME YANG SUDAH DIBUAT
PENILAIAN AKHIR SEMESTER GENAP (REMIDI)

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR